Home » , » Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013 tingkat TK dan SD

Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013 tingkat TK dan SD

Sertifikasi guru melalui jalur pendidikan serta latihan profesi guru (PLPG) tahun 2013 diawali pertengahan Agustus. PLPG adalah program untuk guru sebagai syarat lulus sertifikasi yang dikerjakan lebih kurang sepanjang 9-10 hari. PLPG diadakan oleh perguruan tinggi atau LPTK yang ditunjuk oleh kemendikbud.

Dengan PLPG diharapkan kompetensi guru dapat bertambah. Di akhir periode PLPG, ada ujian kompentensi akhir yang menentukan lulus tidaknya seorang guru. Bagi peserta yang lulus, dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional serta memiliki hak beroleh tunjangan profesi pendidik (TPP). Untuk yang belum lulus harus mengikuti PLPG susulan.

Materi PLPG disusun berdasarkan empat kompetensi yang harus di miliki seorang guru, yakni :
1) Pedagogik,
2) profesional,
3) kepribadian, dan
4) sosial.

Standar kompetensi materi PLPG ditentukan oleh LPTK penyelenggara sertifikasi mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh dirjen dikti atau ketua konsorsium sertifikasi guru serta hasil need assesment.

Sebagai persiapan atau bekal para guru disini ada modul sebagai rujukanuntuk menghadapi PLPG. Berikut modul untuk PLPG khususnya guru TK serta SD yang dapat di download di bawah ini:

Thanks for reading Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013 tingkat TK dan SD

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »