Home » » Resolusi 2014 [Untuk Guru]

Resolusi 2014 [Untuk Guru]


Tidak terasa kita sudah berada 2 minggu di tahun 2014. Tapi sudahkah rekan guru memiliki resolusi atau harapan yang ingin dicapai di tahun 2014 ini. Membuat resolusi adalah salah satu faktor sukses dalam kehidupan kita.

Setiap tahun baru menawarkan kesempatan untuk mulai dari awal dan melakukan sesuatu perubahan dalam kehidupan kita baik karir, kesehatan, asmara, dll. Begitupun bagi seorang guru, membuat suatu resolusi diawal tahun adalah suatu langkah awal dalam mencapai kehidupan yang lebih baik untuk 360 hari kedepan.

Nah kali ini Mimbar Guru akan memberikan contoh resolusi terbaik untuk guru dengan harapan dapat menginspirasi sahabat guru di seluruh Indonesia. 
  • Saya harus berkomunikasi lebih banyak dengan orang tua siswa.
  • Saya harus mempersiapkan materi setiap akan mengajar.
  • Saya akan tiba di sekolah tiga puluh menit lebih awal.
  • Saya harus membangun hubungan yang lebih erat dengan rekan-rekan guru di sekolah.
  • Saya berkomitmen untuk menciptakan pelajaran menarik setiap kali mengajar dikelas.
  • Saya berkomitmen untuk selalu menghadiri seminar-seminar tentang pengajaran untuk meningkatkan keterampilan mengajar saya.
  • Saya harus meluangkan waktu untuk melihat psikologi dan mengumpulkan informasi tentang siswa-siswa saya. Sehingga saya bisa memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang  mereka hadapi. Sehingga bisa membantu mereka menjadi siswa-siswa yang lebih baik.
  • Saya harus menjadi pendengar yang baik untuk siswa-siswa saya. Saya akan mendengarkan siswa dan orang tua mereka sebelum mengambil sebuah keputusan ketika menghadapi sebuah permasalahan.
  • Saya harus mahir dalam pengelolaan kelas ketika mengajar.
  • Saya harus membangun jaringan dengan rekan guru seluruh Indonesia. Saya akan menggunakan media sosial seperti facebook untuk berhubungan dengan guru-guru lain di seluruh Indonesia. Itu akan sangat bermanfaat bagi karier saya sebagai seorang guru.
  • Saya harus menemukan cara agar setiap hari selalu semangat dan bergairah dalam mengajar.
  • Saya harus bisa menerima kritik yang konstruktif dari orang lain. Saya akan mendengarkan senior dan atasan saya. Saya akan mengikuti saran mereka untuk melakukan perubahan. Saya tidak akan tersinggung atau marah, saya menyadari mereka kritik saya untuk menjadikan saya guru yang lebih baik.
  • Bagi saya tidak ada kata puas. Saya akan selalu belajar lebih baik setiap waktu untuk menjadi guru yang professional.
Itulah contoh beberapa resolusi di tahun 2014, mudah-mudahan dapat menjadi referensi bagi guru diseluruh Indonesia. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading Resolusi 2014 [Untuk Guru]

Newest
Next »
Next Post »