Home » » Top 10 Negara Paling Berpendidikan di Dunia

Top 10 Negara Paling Berpendidikan di Dunia



Sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat penting di seluruh dunia. Tidak ada yang bisa menyangkal akan hal tersebut. Dan tidak dapat dipungkiri pula presentase melek huruf (berpendidikan) berbanding lurus dengan kemajuan suatu negara. Tanpa presentase orang yang terdidik, mustahil sebuah negara bisa menjadi lebih maju. Di masa lalu, saat ini dan di masa yang akan datang, pendidikan merupakan faktor utama untuk menjadi sebuah negara maju dan beradab.

Berikut adalah sepuluh daftar negara dengan angka melek huruf paling tinggi (negara yang paling berpendidikan) di dunia

1. Canada(51% lulusan universitas)
2. Israel(46 % lulusan universitas)
3. Japan (45 % lulusan universitas)
4. United States (42% lulusan universitas)
5. New Zealand (41% lulusan universitas)
6. South Korea (40% lulusan universitas)
7. United Kingdom (38% lulusan universitas)
8. Finland (38% lulusan universitas)
9. Australia (38% lulusan universitas)
10. Ireland (37% lulusan universitas)

Sudah jelaskan bahwa negara-negara yang termasuk negara dengan angka melek huruf tinggi (berpendidikan) adalah negara-negara maju. Jadi kesimpulannya kualitas pendidikan/angka melek huruf berbanding lurus dengan kemajuan suatu negara. Universitas dan sekolah terbaik juga terletak di sana sehingga orang-orang dari seluruh dunia datang ke negara tersebut untuk menempuh pendidikan disana.

Lalu bagaimana dengan negara kita, Indonesia. Kalau kita ingin menjadi bangsa yang besar, yang pertama yang harus dilakukan adalah pemerintah kita harus memperbaiki kualitas pendidikannya, pemerintah harus memberikan perhatian yang lebih untuk pendidikan. Semoga Bermanfaat.
Thanks for reading Top 10 Negara Paling Berpendidikan di Dunia

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »