Home » » 3 Peluang Usaha Sampingan Bagi Guru #Bag 1

3 Peluang Usaha Sampingan Bagi Guru #Bag 1

Banyak guru berpikir untuk mendapat penghasilan  sampingan selain mengajar disekolah.  Tetapi banyak guru yang bingung menentukan jenis usaha yang bisa dilakukannya. Jika anda adalah guru yang sedang kebingungan dalam menemukan sebuah peluang usaha sampingan, berikut 3 peluang usaha yang telah tim Mimbar Guru rangkum:
1. Jual Pulsa elektrik
Peluang bisnis ini merupakan peluang usaha yang tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa memulainya hanya dengan modal Rp. 100.000. Perputaran bisnis ini tergolong cepat, karena pulsa sudah menjadi kebutuhan primer, siapa sih jaman sekarang yang gak butuh pulsa. Mulai dari anak kecil sampai orang tua sudah memiliki handphone. Kita bisa memulai usaha ini dengan membidik orang terdekat sebagai pelanggan, seperti  saudara/keluarga, rekan kerja dan lingkungan sekitar.

2. Les Privat
Peluang bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh guru, karena sesuai dengan pekerjaan pokoknya yaitu mengajar. Guru bisa mendapatkan penghasilan sampingan dengan membuka  jasa les privat . Tentu saja les private yang di berikan haruslah diluar jam kerja atau jam sekolah. Sehingga tidak mengganggu pekerjaan pokoknya. Fleksibel bukan?.  Waktu les ditentukan sesuai kesepakatan antara kita sebagai pengajar dengan siswa atau orang tua siswa. Kita bisa melakukannya di sore hari atau di malam  hari. Durasi waktunya biasanya 1 sampai 1.5 jam per pertemuan.

3. Jual Stationery atau ATK
Menjual stationary atau ATK juga potensial untuk dijadikan sebagai sebuah peluang usaha bagi guru. Kita bisa memulai usaha ini dengan menawarkan ke lingkungan terdekat seperti keluarga, saudara, rekan kerja dikantor, tetangga maupun siswa. Anak sekolah, mahasiswa dan pegawai kantor pasti membutuhkan stationery atau alat tulis untuk menunjang aktivitas mereka. Selain dengan cara menawarkan kelingkungan terdekat ada beberapa cara pemasaran yang bisa kita lakukan contohnya dengan menitipkan di koperasi sekolah atau diwarung-warung sekitar rumah kita dengan cara kontinyasi. Kita bisa mengembangkan usaha ini dengan membuka toko di rumah maupun dengan cara menyewa kios ditempat yang strategis.

Demikian, ulasan 3 peluang usaha sampingan bagi guru. Semoga tercerahkan.:)

http://skoolpen.blogspot.com/




Thanks for reading 3 Peluang Usaha Sampingan Bagi Guru #Bag 1

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »