Home » » 7 Alasan Memilih Guru Sebagai Profesi

7 Alasan Memilih Guru Sebagai Profesi




Guru merupakan sebuah profesi yang sangat mulia karena guru profesi lain ada. Tanpa guru mustahil ada dokter, insinyur, pilot, polisi, tentara, perawat, bidan, pegawai, anggota dewan, bahkan presiden. Peran guru sangat vital bagi kemajuan sebuah bangsa. Tapi terkadang kita tidak bangga memiliki profesi sebagai guru bahkan minder dan kalau anda punya pandangan seperti itu rubahlah dari sekarang. Seharusnya kita bangga menjadi seorang guru selain guru merupakan profesi yang mulia dan memiliki peran yang sangat vital bagi kemajuan bangsa ada beberapa alasan kenapa memilih guru sebagai profesi. Berikut 7 alasan mengapa memilih guru sebagai profesi.

  1. Sebagai ladang amal dan dakwah. Dengan mengamalkannya juga kita tidak akan lupa ilmu yang telah kita dapat selama sekolah dan kuliah bahkan dengan menjadi guru akan menambah ilmu serta wawasan kita.
  2. Belajar lebih banyak tentang arti keikhlasan dan kesabaran. Ketika kita mengajar dikelas kita menghadapi murid yang memiliki karakter yang berbeda sehingga kita dituntut untuk selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi siswa.
  3. Bisa menjadi inspirator bagi generasi penerus (siswa). Sebaik-baiknya guru adalah guru yang bisa menjadi inspirasi bagi siswa.
  4. Sebuah kontribusi positif demi kemajuan bangsa di bidang pendidikan. Dengan menjadi guru kita turut ikut mencerdaskan bangsa.
  5. Banyak kesan yang menarik ketika mengajar siswa yang memiliki berbagai karakter. Sehingga dapat menghilangkan rasa jenuh dan stress ketika berbaur dengan siswa.
  6. Dapat mengasah kemampuan kita dalam hal  IQ, EQ, dan SQ. Dengan menjadi guru kita dituntut untuk terus belajar dan belajar. Karena dalam mengajar siswa kita harus menjadi pribadi yang cerdas serta menjadi teladan bagi siswa.
  7. Wadah bagi kita untuk menjadi pribadi yang senantiasa berkarya, berkreasi dan berinovasi.
Menjadi guru adalah sebuah pilihan hidup yang mulia. Menjadi guru adalah sebuah pengabdian. Maka berbanggalah kalau anda berprofesi sebagai guru. Jadilah  guru yang senantiasa bersikap ikhlas dan sabar dalam mengajar. Jadilah guru yang amanah, didiklah siswa dengan sebaik mungkin agar mereka bisa menjadi manusia-manusia unggul baik dalam akhlak maupun ilmu pengetahuan,
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading 7 Alasan Memilih Guru Sebagai Profesi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »